maf left top
logo maf
  Jumat, 26 April 2019
 
Home   |    Career   |    Contact Us  
maf motorcycle
Indonesia    maf home maf about maf news maf services maf products maf career maf branch
maf right top
maf
mcf online service top
 mcf Live Chat
  HALLO MAF :  
Gedung Wisma 76 lantai 12 & 23
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 76,
Slipi Jakarta 11410, Jakarta, Indonesia
maf latest news
  Selasa, 17 Oktober 2017
KONSULTASI FINANCIAL
Oleh : Wiwie Kurnia
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
Bersahabat dengan Layar
Menatap komputer terlalu lama mengakibatkan mata lelah. Lakukan langkah sederhana untuk meminimalisir efek negatifnya.
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
Yuk Bersahabat dengan Buku
Menambah pengetahuan dengan rajin membaca buku. Ayo buka lembar-lembar ajaibnya!
 
maf
maf news
 
 
Selasa, 17 Oktober 2017
Bersahabat dengan Layar

Rekan-rekan yang bertugas di belakang meja tentu bersahabat dengan komputer maupun laptop. Setiap hari, mata kita memandang layar monitor dan melakukan banyak aktivitas pekerjaan di sana. Karena seharian menatap layar, rekan-rekan pasti pernah mengalami mata lelah. Bila tidak diwaspadai segera, mata kita berisiko lebih besar mengalami gangguan kesehatan. Sebagai informasi untuk Anda, terlalu lama di depan komputer maupun perangkat digital lainnya membuat kita berkedip lebih sedikit. Padahal dengan berkedip secara alami kita me-refresh mata kita. Umumnya seseorang berkedip 18 kali semenit sedangkan sebuah studi mengatakan seseorang yang menggunakan komputer atau perangkat digital lainnya hanya berkedip 9 kali semenit, dengan kata lain hanya setengah dari biasanya. Hasilnya, mata menjadi kering, lelah, gatal-gatal, dan terasa panas. Bila dibiarkan, gejala tersebut dapat mengakibatkan penglihatan menjadi kabur, meningkatnya sensitivitas terhadap cahaya, nyeri di leher, pundak, atau punggung. Gejala-gejala tersebut dapat mengurangi produktivitas Anda sehari-hari, termasuk dalam bekerja. Yuk menjaga kesehatan mata walaupun harus beraktivitas seharian di depan layar monitor komputer maupun laptop. Caranya? Redaksi merangkumtips sederhananya:

Memperbanyak Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Karena kita lebih banyak melihat layar monitor otomatis kebutuhan akan buah dan sayuran yang baik untuk mata pun lebih besar. Konsumsi lebih banyak wortel, tomat, bayam, labu kuning, raspberry, apel, pisang, pepaya, nanas, anggur, dan kesemek.

Menggunakan Pelindung Layar
Pelindung layar untuk sebuah komputer sangat penting untuk melindungi mata dari pancaran langsung sinarnya. Pilih yang sesuai dengan jenis komputer Anda, coba  komunikasikan dengan pakarnya. Tempatkan Komputer di Ruangan

Cukup Cahaya
Jangan bekerja dengan komputer di ruangan yang gelap. Ruang cukup cahaya dapat mengurangi efek samping pada kesehatan mata. Secara medis bermain komputer di tempat yang redup dengan kondisi sinar yang dihasilkan layar dapat mempengaruhi kinerja mata.

Mengatur Kecerahan pada Layar Monitor
Cerahnya layar monitor dapat mempengaruhi tingkat fleksibilitas pada otot mata. Hindari kondisi layar terlalu cerah maupun terlalu redup. Anda harus menyeimbangkan kondisi layar pada monitor.

Atur Jarak Layar Komputer
Jaga agar jarak mata Anda dan layar komputer sekitar 50-66 cm. Ini dapat mengurangi efek radiasi terhadap mata kita. Selain itu bersihkan pula debu dan sidik jari dari layar. Noda pada layar bisa mengurangi kontras dan meningkatkan cahaya dan refleksi. Mengistirahatkan Mata Secara Berkala Coba terapkan aturan setiap 20 menit lihatlah sesuatu yang jaraknya 20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik. Jangan lupa kedipkan mata sesering mungkin. Jika mata terasa lelah, coba kompres dengan handuk hangat (dengan kondisi mata tertutup) .

 

Seseorang yang sering menggunakan komputer berkedip hanya 9 kali semenit,
sedangkan normalnya adalah 18 kali.

 

 
 
maf
maf maf
  Home   |    Career   |    Contact Us   © Copyright 2011 - maf.co.id