maf left top
logo maf
  Senin, 13 Juli 2020
 
Home   |    Career   |    Contact Us  
maf motorcycle
Indonesia    maf home maf about maf news maf services maf products maf career maf branch
maf right top
maf
mcf online service top
 mcf Live Chat
  HALLO MAF :  
Gedung Wisma 76 lantai 12 & 23
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 76,
Slipi Jakarta 11410, Jakarta, Indonesia
maf latest news
  Kamis, 02 April 2020
Pengumuman Restrukturisasi
Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait relaksasi keringanan angsuran bagi yang terdampak Covid-19 / Corona, konsumen MAF dapat memilih beberapa opsi yang tersedia.
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
KONSULTASI FINANCIAL
Oleh : Wiwie Kurnia
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
Bersahabat dengan Layar
Menatap komputer terlalu lama mengakibatkan mata lelah. Lakukan langkah sederhana untuk meminimalisir efek negatifnya.
 
maf
maf news
 
 
Rabu, 13 Maret 2013
TIPS : Memakai Helm yang Baik dan Benar

Helm memang aksesoris kendaraan bermotor yang sangat umum. Semua pengguna motor pasti sudah mengerti cara menggunakan helm. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah cara memakai helm tersebut sudah benar. Memakai atau menggunakan helm tidak sekedar memasukan kepala kepada helm tersebut saja, tetapi disamping itu harus memperhatikan tingkat keamanan dan kenyamanan dari pengguna motor itu sendiri. Nah, bagaimana cara menggunakan dan memakai helm yang baik dan benar ?.

  • Bagian kepala melekat rapat

Pada helm terdapat label ukuran mulai dari XS, S, M, L, XL, dan XXL. Huruf-huruf tersebut bukan menandakan besarnya benda pelindung kepala itu, melainkan lingkar rongga helm yang disesuaikan dengan lingkar kepala si pemakai.

Pada umumnya ukuran helm di dunia. Ukuran “S” direkomendasi untuk yang mempunyai lingkar kepala 56-57 cm, sedangkan “M” = 58 cm, “L” = 59-60 cm, “XL” = 61-62 cm, dan “XXL” = 62-64 cm. Namun, perbedaan ukuran akan ditemukan dibeberapa produk walaupun perbedaan itu tidak terlalu signifikan.

  • Pemakaian helm dengan ukuran yang benar bisa dilihat dari beberapa indikasi. Pertama, semua permukaan melekat rapat di kepala, tetapi tidak sampai terasa sakit atau dipaksa masuk. Kemudian, tidak terlalu menekan, juga jangan terlalu longgar.
  • Ketika kepala masuk, pipi sedikit seperti tertekan (jangan sampai menggangu konsentrasi). Setelah itu, coba dorong ke kiri dan kanan, jika bergesernya dengan mudah berarti ukurannya kebesaran. Satu lagi, coba dorong helm (pakai jempol dari bawah dagu) dan tarik. Jika goyangannya lebih dari 45 derajat, berarti ukurannya terlalu besar alias longgar.
  • Terakhir, rasakan pandangan mata. Gerakkan mata ke kiri dan kanan, jika ada yang mengganggu, itu menandakan bahwa ukurannya kebesaran.

Pastikan helm yang anda pilih sesuai standar SNI. Helm memiliki peranan penting dalam melindungi kepala anda ketika berkendara di jalan. Mulailah berkendara dengan tertib dengan memakai helm yang benar.

Sumber : http://metroaktual.com/artikel/cara-pakai-helm-yang-benar.html

 

 
 
maf
maf maf
  Home   |    Career   |    Contact Us   © Copyright 2011 - maf.co.id