maf left top
logo maf
  Jumat, 10 Juli 2020
 
Home   |    Career   |    Contact Us  
maf motorcycle
Indonesia    maf home maf about maf news maf services maf products maf career maf branch
maf right top
maf
mcf online service top
 mcf Live Chat
  HALLO MAF :  
Gedung Wisma 76 lantai 12 & 23
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 76,
Slipi Jakarta 11410, Jakarta, Indonesia
maf latest news
  Kamis, 02 April 2020
Pengumuman Restrukturisasi
Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait relaksasi keringanan angsuran bagi yang terdampak Covid-19 / Corona, konsumen MAF dapat memilih beberapa opsi yang tersedia.
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
KONSULTASI FINANCIAL
Oleh : Wiwie Kurnia
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
Bersahabat dengan Layar
Menatap komputer terlalu lama mengakibatkan mata lelah. Lakukan langkah sederhana untuk meminimalisir efek negatifnya.
 
maf
maf news
 
 
Senin, 16 Februari 2015
Tips : Berkendara di Musim Hujan

Memasuki musim hujan banyak pengendara sepeda motor mengabaikan keselamatan. Mayoritas mereka tidak menyiapkan diri sehingga dapat menyebabkan kecelakaan. Tips-tips yang perlu diperhatikan para pengendara:

1.     Periksalah ban anda dengan teratur

Selalu cek ban anda sebelum mengemudi. Periksalah hal berikut dengan cermat: Jaga tekanan udara ban. Anda harus melakukan pengecekan tekanan setidaknya sekali sebulan. Cek juga kedalaman tapak. Tapak yang baik akan melindungi anda dari tergelincir/slip dan aquaplaning/genangan/banjir.

2.     Hindari mengebut

Saat hujan turun, air akan bercampur dengan kotoran, minyak yang membuat jalan menjadi licin dan mudah tergelincir. Cara terbaik menghindarinya dengan mengemudi perlahan-lahan. Hal ini akan mempermudah ban anda menyesuaikan dengan perubahan cuaca, untuk daya cengekeram lebih baik.

3.     Mengendalikan kendaraan saat tergelincir

Tergelincir dapat terjadi pada semua pengemudi. Apabila anda mengalaminya, ingatlah untuk tidak menginjak rem mendadak. Jangan menginjak rem berulang-ulang bila mobil anda dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Melainkan, injaklah rem dengan hati-hati dan tekanan yang tepat agar stir dan rem dapat menyesuaikan dengan keadaan saat tergelincir.

4.     Jaga jarak dengan kendaraan di depan

Mengemudi saat jalan basah disarankan agar berhati-hati – stir,kopling, rem dan pedal gas  dan hal-hal yang membahayakan. Saat anda memulai perjalanan dalam cuaca hujan, sepatu anda bisa basah dan licin saat menginjak pedal gas. Keringkan alas kaki anda sebelum mengendarai mobil.Kendaraan harus dalam kondisi baik, ceklah kondisi lampu besar, lampu samping, lampu rem dan sistim indicator bekerja baik. Saat hujan melakukan pengereman akan menjadi tiga kali lebih lama dibandingkan saat kering/panas. Perhatikan jarak kendaraan, karena anda perlu berada di belakang mobil yang berada dihadapan anda dengan jarak lebih jauh. Jagalah jarak setidaknya dua mobil di depan anda sehingga terdapat jarak yang cukup.

5.     Ikutilah jalur kendaraan di depan anda

Hindari menggunakan rem. Berusahalah untuk mengurangi kecepatan dengan mengurangi tekanan pada pedal gas. Nyalakan lampu besar, sekalipun hujan rintik2. Bukan hanya anda yang akan mudah melihat, namun kendaraan lain juga akan mudah melihat anda.

6.     Bila hujan lebat, berhentilah !

Hujan lebat dapat mengganggu wiper anda, air hujan yang deras akan menutup kaca depan mobil anda. Saat pendangan menjadi terbatas dan anda tidak dapat melihat bahu jalan atau kendaraan lain dengan jarak yang aman, saatnya anda untuk menepi dan menunggu hujan reda. Berhentilah pada tempat yang aman dan tepat. Bila harus berhenti di bahu jalan, berhentilah secepatnya dan tunggu hingga badai mereda. Tetap nyalakan lampu besar dan lampu hazard agar mudah terlihat kendaraan lain.

7.     Selalu siapkan jaket atau jas hujan (hindari model ponco)

Sebaiknya memang kita memakai jas yang tidak terlalu mengganggu saat berkendara. Umumnya yang menjadi favorit adalah jas hujan yang terbagi atas dua bagian, yakni bagian atas dan bagian bawah berupa celana. Jas hujan model seperti ini dianggap yang paling nyaman.

Memang ada jenis jas hujan ponco. Jenis ini tidak terbagi atas dua bagian. Jas hujan ini menutup bagian atas dan sebagian kaki sang pemakai. Bagian bawahnya membesar menyerupai jubah. Repotnya, jika cara memakainya tidak hati-hati, jubah bagian bawah itu melambai-lambai ditiup angin saat kita berkendara lebih baik agar saat memakai jas hujan jenis itu, bagian bawahnya diduduki sehingga tidak terbang.

8.     Berhentilah di tempat yang tidak menganggu para pengendara lain

Waktu perjalanan agar memperhatikan cuaca. Kalau cuaca hujan badai sebaiknya menunda perjalanan. Kalau tiba-tiba di tengah jalan ada hujan badai, segera berhenti di tempat yang benar dan aman, bukan di kolong jembatan atau badan jalan karena itu akan bisa menutup jalan, menimbulkan kemacetan dan mengganggu hak-hak pengguna jalan lain.

Tempat yang aman dan benar misalnya di gedung-gedung parkir di mal, pertokoan atau perkantoran.

         Selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan saat berkendara.

Salam MAF!!

 

http://www.dapurpacu.com/

http://www.goodyear-indonesia.com/

 
 

 
 
maf
maf maf
  Home   |    Career   |    Contact Us   © Copyright 2011 - maf.co.id