maf left top
logo maf
  Jumat, 10 Juli 2020
 
Home   |    Career   |    Contact Us  
maf motorcycle
Indonesia    maf home maf about maf news maf services maf products maf career maf branch
maf right top
maf
mcf online service top
 mcf Live Chat
  HALLO MAF :  
Gedung Wisma 76 lantai 12 & 23
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 76,
Slipi Jakarta 11410, Jakarta, Indonesia
maf latest news
  Kamis, 02 April 2020
Pengumuman Restrukturisasi
Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait relaksasi keringanan angsuran bagi yang terdampak Covid-19 / Corona, konsumen MAF dapat memilih beberapa opsi yang tersedia.
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
KONSULTASI FINANCIAL
Oleh : Wiwie Kurnia
 
maf
  Selasa, 17 Oktober 2017
Bersahabat dengan Layar
Menatap komputer terlalu lama mengakibatkan mata lelah. Lakukan langkah sederhana untuk meminimalisir efek negatifnya.
 
maf
maf news
 
 
Senin, 30 Maret 2015
Pasar Otomotif 2015!

Hirup udara segar di 2015! Sekarang saatnya kita bertempur lebih semangat untuk memenangkan persaingan di pasar bisnis pembiayaan tahun ini. Pasar otomotif di Indonesia pada tahun 2015 diperkirakan stagnan atau sama dengan situasi pada tahun 2014 karena kondisi ekonomi baik secara nasional maupun global mengalami ketidakpastian.

Dalam astrologi Tiongkok , tahun 2015 disebut sebagai tahun Kambing Kayu yang melambangkan kemakmuran dan harmoni. Bahkan menurut ramalan, tahun ini melambangkan masa untuk mendapatkan hadiah setelah berhasil melewati tahun Kuda Kayu yang tergolong berat.

Di tengah keoptimisan itu tingkat kewaspadaan tetap harus ditingkatkan! Pasalnya tahun Kambing 2015 juga mempunyai elemen Kayu dan Api, sama dengan tahun Kuda 2014. Konon api dilambangkan selalu membawa bara karena berdampingan dengan kayu. Bila ada semilir angin maka timbul letupan , lalu menjadi bola-bola api. Bila diartikan, antusiasme akan berkobar seperti api. Orang jadi semangat bekerja, cari uang, memburu kesuksesan, tapi api semangat itu dapat membakar diri sendiri jika terlalu didominasi arogansi dan karakter yang lemah.

Terlepas dari nyata atau tidaknya ramalan tersebut , kondisi pasar pembiayaan tahun 2015  memang sedikit serupa dengan yang dideskripsikan itu. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksikan kredit perbankan pada tahun 2015 bakal mampu tumbuh 16%-18%. Muliaman D Hadad, Ketua Dewan Komisioner OJK menyatakan, asumsi pertumbuhan kredit mengacu pada asumsi pertumbuhan ekonomi Tanah Air yang diperkirakan 5,8 % sepanjang tahun depan.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia memang diprediksi berakselari di tahun ini, seiring pertumbuhan ekonomi di negar-negara maju. Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg, dalam siaran akhir tahunnya mengatakan percepatan pertumbuhan 2015 seiring dengan meningkatnya permintaan ekspor dari kawasan ini.

Bank Indonesia juga membuat catatan positif untuk perekonomian nasional. Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo memproyeksikan pertumbuhan ekonomi nasional akan berputar lebih lancar dan membuat kondisi kehidupan masyarakat membaik.

Berdasarkan data Bank Indonesia, diprediksi rata-rata pendapatan perkapita (GDP) Indonesia akan meningkat di kisaran 5,2%-5,5%. Bahkan Chatib Basri, Menteri Keuangan Indonesia mengatakan bahwa angka GDP kita tahun depan dapat mencapai 5,8%.

Di samping itu, pemerintah juga tengah menggenjot pembangunan insfrastruktur perhubungan. Asumsi ini dapat dilihat dari anggaran insfrastruktur 2015 yang ditingkatan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 150 triliun menjadi Rp 400 triliun. Dengan dana itu, pemerintah berencana membangun banyak jalan, pelabuhan dan bandara baru serta kontruksi jalan tol. Dalam prosesnya tentu akan banyak membutuhkan kendaraan niaga maupun penumpang untuk operasional.

Pengurangan subsidi BBM yang mengakibatkan harga premium naik menjadi Rp. 8.500 dari Rp. 6.000 di pertengahan November silam juga sempat dikhawatirkan akan mempengaruhi laju roda penjualan kendaraan karena diperkirakan memberatkan kantong konsumen. Itu sebabnya kenaikan akan mempengaruhi penjualan otomotif tahun ini diperkirakan tak akan meningkat jauh.

 

 
 
maf
maf maf
  Home   |    Career   |    Contact Us   © Copyright 2011 - maf.co.id